Tentang e Black Faster V1.1

iklan -2

×

Bumi yang Kita Kenal Tidaklah Biru!

Salam dari belahan dunia manapun di alam semesta yang indah ini. Kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi yang sudah menempel di benak manusia sejak antariksa sudah dijelajah. Kita mengetahui bahwa dari foto-foto luar angkasa yang disebarkan di dunia bahwa bumi itu berbentuk oval (tidak bisa disebut bulat karena garis tengah bumi adalah 12.713,6 km. Jika kita mengukur diameter dengan garis khatulistiwa sebagai garis tepi, maka panjangnya adalah 12.756,2 km, di mana terdapat perbedaan sekitar 42,6 kilometer) dan berwarna biru.
Ternyata otoritas Jepang mengakui inilah foto penampakan bumi yang sebenarnya. Tanpa filter kamera dan tanpa diedit oleh Photoshop. Penampakan sebenarnya dari wujud bumi menurut Satelit Himawari.
Mereka mengakui mungkin saja ada perdebatan soal penglihatan bumi dengan mata telanjang. Tapi Jepang mengatakan foto inilah yang asli karena tidak diedit sama sekali. Berbeda dengan foto bumi yang selama ini kita lihat. Foto ini diambil dari jarak 35.790 km permukaan bumi. Foto itu bahkan menangkap dengan jelas detail pulau yang ada di Australia. Satelit ini juga berhasil mengambil foto dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 11.000 pixel dan diupload di laman Japan Meteorological Agency's.
Lalu bagaimana tanggapan anda? Merasa tertipu?

jma.go.jp 



Author: - 20.02

Tidak ada komentar